Jakarta – Kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi segmen terlaris di pasar otomotif Indonesia. Hal ini dikarenakan, mobil SUV saat ini juga menawarkan kenyamanan yang setara dengan jenis MPV ataupun mobil keluarga.

Dari sekian banyak model SUV yang dipasarkan di Indonesia, Wuling Alvez layak menjadi pilihan yang paling masuk akal. Hal ini dikarenakan aspek kenyamanan, fungsionalitas, desain, fitur-fitur canggih, irit BBM, hingga harga yang paling kompetitif dibanding pesaing di kelasnya.

Alvez memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang menginginkan mobil dengan desain sporty dan dinamis. SUV kompak ini mengusung tampilan yang fashionable lewat bahasa desain sleek and stylish. Desain grill depan yang agresif menambah kesan gagah, ditunjang lampu LED DRL yang futuristik, serta Adjustable LED Projector Headlamp.

Nuansa sporty dipertegas lewat siluet body dengan Dynamic Dual-Tone Color, aksen chrome pada garis jendela, roof rail, Electric Adjustable & Folding Side Mirror, dan penggunaan velg alloy berukuran 16 inci bergaya cutting-edge. Pada bagian belakang, terdapat Shark Fin Antenna, LED Rear Lamp, dan Rear Spoiler yang menambah kesan mewah.

Baca juga :  Ini Dia SUV e:concept, Mobil Listrik Honda yang Akan Diproduksi Massal

Sisi interior juga menghadirkan kenyamanan paripurna dengan sentuhan stylish dan modern. Hal itu ditunjang dengan desain tuas transmisi yang baru, synthetic leather seat, Premium Soft Touch di beberapa bagian, hingga lingkar kemudi berbalut bahan kulit.

Alvez mengaplikasikan meter cluster futuristik berukuran 7 inci Full Color TFT Display. Kisi-kisi AC dan USB Power Outlet turut hadir sampai ke bangku belakang.

Selain itu, konsumen dimanjakan dengan kabin luas serta bagasi kapasitas besar yang didukung kapabilitas flat deck pada baris bangku belakang. Sehingga memungkinkan kita membawa banyak barang.

Sistem hiburan didukung dengan head unit berukuran 10,25 inci yang terhubung koneksi internet. Pengguna dapat dengan mudah mengakses online music dengan dukungan 4 Groovy Speaker, Online Navigation, Online messaging, dan bisa Wireless Mirroring dengan smartphone.

Wuling Alvez dibekali berbagai fitur keselamatan lengkap antara lain Rear Parking Camera, Electronic Stability Control & Traction Control System, sistem pengereman ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, serta SRS Airbag di bagian depan. Tak cukup itu saja, Alvez juga dibekali dengan Anti-theft Alarm dan Immobilizer.

Baca juga :  All New Ertiga Mendominasi Penjualan Suzuki di Telkomsel IIMS 2019

Semakin lengkap dengan pengaplikasian teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) dengan 10 fungsi termasuk Adaptive Cruise Control, Intelligent Cruise Assistance, Traffic Jam Assistance (TJA) with Lane-keeping Function, dan lain-lain.

Tak ketinggalan, teknologi perintah suara berbahasa Indonesia yakni Wuling Indonesian Command (WIND) sudah disematkan pada model Alvez. Teknologi ini memungkinkan pengemudi dan penumpang bisa mengoperasikan berbagai fitur berkendara cukup dengan menggunakan kalimat ‘Halo Wuling’.

Beralih ke sektor jantung pacu, Alvez menggendong mesin 1.500 cc 4-silinder DOHC yang mampu melontarkan tenaga 105 daya kuda di 5.800 rpm dan torsi puncak 143 Nm pada 4.000-4.600 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui Continuously Variable Transmission (CVT).

Sales & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, berujar bahwa Wuling Alvez dengan segala keunggulannya memang diproyeksikan sebagai kendaraan SUV yang menyasar pangsa pasar luas. Mobil ini cocok untuk mobil pengganti, mobil kedua, ketiga, atau bahkan menjadi pilihan terbaik untuk first buyer.

Baca juga :  Mitsubishi Xpander Jawara Car of The Year Forwot 2018

“Wuling Alvez adalah sebuah kendaraan yang menyenangkan untuk digunakan, karena sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi pendukung dalam berkendara. Selain itu model ini kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan dalam beragam aspek dan memiliki standar kualitas,” kata Dian Asmahani.

Soal harga, Wuling Alvez ditawarkan dalam tiga varian antara lain Alvez SE yang dibanderol dengan harga Rp214 juta, kemudian ada varian Alvez CE yang ditawarkan dengan Rp260 juta. Sedangkan varian tertinggi Alvez EX dibanderol dengan Rp300 juta (OTR Jakarta).