MYANMAR – Leg ke-4 Asia Cross Country Rally 2019 gagal dilaksanakan akibat banjir besar yang melanda daerah perbatasan Thailand dan Myanmar.

Lintasan SS4 melewati kawasan Kawkareik – Hpa An, Myanmar dengan jarak tempuh 109,25 km, namun area yang dilalui peserta terkena dampak banjir.

Dengan demikian, seluruh peserta termasuk tim Indonesia harus menunda keinginannya untuk memperbaiki peringkat.

Kondisi Force Majeur ini menguntungkan peserta telah memimpin klasemen grup, sebaliknya justru menjadi kerugian besar bagi peserta yang sedang berjuang memperbaiki posisi.

Baca juga :  FIA Lakukan Investigasi Perihal Kecelakaan Fatal di F2 Belgia

Dengan dibatalkannya leg 4, para pembalap dan sekaligus official team diminta untuk langsung menuju ke Hpa An.

Meski begitu, jalur menuju ke Hpa-An juga terbilang sulit. Pasalnya penghubung antara Myanmar – Thailand karena banyaknya titik banjir. Ditambah lagi dengan mobil Suzuki Jimny JB33 milik Wijaya Kusuma bermasalah pada saluran bahan bakarnya, sehingga harus ditarik oleh Mobil milik Memen Harianto.

Baca juga :  Debut Donny Aryandi di ETCC Langsung Sabet Podium 1

Pemerintah setempat pun juga memberikan akses secara khusus bagi dua mobil balap dan dua mobil service tim Indonesia.

“Selanjutnya, untuk SS 5 yang digelar pada 15 Agustus 2019 mengalami sedikit perubahan yang disesuaikan dengan kondisi banjir. Untuk SS kelima akan menempuh jarak 79.10 kilometer di daerah Kyaiktiyo – Myanmar. Tentunya, IXCR Team berharap dapat memperoleh hasil terbaik,” demikian keterangan resmi dari tim IXCRT. [Po/rst]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *