JAKARTA – Kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) semakin populer di industri otomotif dunia, begitu pun di Indonesia. Di ajang COP26 yang diadakan di Glasgow, Skotlandia pada 31 Oktober–12 November 2021, peningkatan kerja sama internasional dalam transisi energi dan transportasi ramah lingkungan merupakan salah satu misi yang Indonesia sepakati.

MG salah satu brand otomotif turut pula menunjukkan keseriusan yang sama dan sepenuhnya mendukung inisiatif Pemerintah Indonesia dalam hal energi terbarukan. Pada ajang IIMS di bulan April 2021, MG telah memperkenalkan ZS EV yang sukses mencuri perhatian pengunjung.

Kini, pada ajang GIIAS 2021, MG kembali membuat gebrakan dengan menampilkan MG 5 EV, sebuah mobil listrik murni dikemas dalam model station wagon, menjadikannya yang pertama di dunia dari MG.

Baca juga :  GIIAS 2021 Bakal Sajikan Inovasi Teknologi Otomotif

Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, “Sejak hari pertama booth MG di GIIAS 2012 dibuka untuk umum, kami melihat begitu banyak antusiasme pengunjung yang mengeksplorasi MG 5 EV. Hal tersebut bisa menjadi salah satu indikator yang dapat membuktikan tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan.”

MG 5 EV ditenagai motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115kW atau setara dengan 156 PS, sehingga mampu berakselerasi dari 0 ke 60mph (100km/jam) hanya dalam waktu delapan detik saja. Dengan kapasitas baterai sebesar 50,3 kWh yang telah teruji dan tersertifikasi IP67 tahan air dan debu, MG 5 EV mampu menempuh hingga 380 km dengan kondisi daya baterai penuh berdasarkan standar NEDC.

Baca juga :  Joko Widodo Dukung Percepatan Kendaraan Listrik Secara Masif

Dalam hal performa, MG 5 EV didukung dengan berbagai fitur kenyamanan dan keselamatan seperti cruise control yang secara otomatis mempertahankan kecepatan, rear view camera & rear sensors, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH) yang mampu menahan rem ketika berhenti tanpa harus menginjak pedal rem secara terus menerus.

Tak hanya itu, MG 5 EV dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan yang menjadi standar MG untuk setiap mobilnya, termasuk Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution, Electronic Brake Assist, Stability Control System, Traction Control System, Curve Brake Control, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist System, Tire Pressure Monitor System

Baca juga :  BMW 840i M Technic Gran Coupé Hadir di Indonesia

Di ajang GIIAS kali ini, MG Motor Indonesia menawarkan berbagai promo menarik. Di samping itu, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan MG Care, yaitu Pusat Panggilan MG Contact Centre 24/7 yang dapat dihubungi di 0800-1-880-990, 24-Hour Roadside Assistance Service. [Po/byu]