JAKARTA – Pasar mobil listrik Indonesia akan kedatangan pemain baru lagi menyusul bakal diluncurkannya AION Y Plus. Daya jelajah mobil ini terjauh di kelasnya.

Mobil listrik asal China yang akan dipasarkan oleh Indomobil Group ini akan resmi masuk pasar Indonesia pada Juni atau Juli mendatang. AION Y Plus akan dijual dalam 2 varian Premium dan Exclusive.

Belum apa-apa, AION Y Plus langsung menyodorkan kehebatan mobil ini. Antara lain jarak tempuh yang lebih panjang. Masing-masing menyodorkan jarak tempuh 490 kilometer dan 410 kilometer. Pabrikan mengklaim daya jelajah tersebut merupakan terjauh di kelasnya

Crossover listrik ini akan hadir dengan tujuh pilihan warna eksterior Putih, Hitam, Silver, Rose-Gold, Green Mint, Putih two-tone, dan Green Mint two-tone, dengan dua pilihan gaya interior, Fairywonderland dan Forest. Kombinasi gaya interior tersebut menambah kesan elegan dan kenyamanan pada kabin kendaraan.

Baca juga :  Karimun Wagon R Produksi Tambun, Jadi Primadona di Pakistan

Kursi depan yang dapat diratakan 180 derajat dan menjadi kasur king size dengan ukuran 1.800 mm. Lalu terdapat fitur-fitur lain seperti navigasi dan sistem musik online, kontrol kendaraan jarak jauh berbasis perintah suara, serta lampu ambient ritmik, V2L electric discharge, dibekali 5 seater, serta panoramic sunroof.

Desain eksteriornya mencolok dan modern mencerminkan kesan elegan. Kombinasi lampu depan unik “angel wings big eyes” dan lampu belakang “skyline through-type” memberikan kesan futuristik dan elegan.

Baca juga :  CVT Terbaru dan Control Traksi Senjata Mitsubishi New Xpander Melibas Tanjakan Ekstrem

“Kami sangat bersemangat, karena saat ini kita sudah semakin dekat dengan hadirnya AION Y Plus di Indonesia. Kami yakin model ini merupakan EV yang tepat bagi kebutuhan konsumen keluarga maupun individu di Indonesia,” kata CEO AION Indonesia, Andry Ciu.

Sementara Product Expert AION South East Asia, Xu Zhao Yu mengatakan bahwa mobil ini membawa teknologi magazine battery 2.0. dan mengklaim paling aman di dunia.

Dengan keandalannya dalam penyimpanan energi, para pengguna dapat menghemat waktu pengisian energi yang dapat dicapai dengan waktu pengisian sekitar 45 menit dari nol hingga 100 persen.

GAC AION merupakan salah satu brand mobil penumpang dari GAC Group (Guangzhou Automobile Group Co., Ltd) selain GAC Toyota, GAC Honda, GAC Motor. Brand ini fokus pada kendaraan-kendaraan listrik.

Baca juga :  Yuks Intip Tampilan Eye Catching SUV Hyundai Kona

AION diageni oleh PT Indomobil Energi Baru, anak perusahaan Indomobil Group. Dua model pertamanya  AION Y Plus dan Hyper HT akan diluncurkan pada Juni dan Juli 2024. Mereka pun berencana untuk merakit mobil listrik di Indonesia. {PO/Mir}