JAKARTA – PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) memberi edukasi motor listrik kepada ratusan pelajar SMK.

Sebagaimana perkembangannya saat ini, motor listrik tergolong produk sepeda motor baru yang belum semua orang memahaminya. Meski begitu, pemasaran produk ini cukup masif setahun belakangan.

Honda beserta main dealernya, menggap edukasi motor listrik berupa transformasi ilmu soal motor listrik harus dilakukan.

Disebutkan, acara yang bertajuk Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI) ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Tanah Air.

AHBI kali ini merupakan kegiatan pertama di tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Vocational Department AHM bekerja sama dengan Vocational PT WMS serta Affiliated Company (Affco) AHM. AHBI 2024 berlangsung selama periode April hingga Agustus mendatang.

Baca juga :  Dukung Jurnalis, di Hari Pers Nasional Wahana Honda Berikan Kejutan ke Wartawan Otomotif

Tema yang diangkat pada AHBI 2024 ialah ‘Jelajahi motor listrik Honda EM1 e: yang Trendy, Modern, dan Compact’.

Tren terkini

AHBI digagas menjadi bagian dari upaya AHM dalam menyampaikan teknologi terkini dari sepeda motor Honda kepada SMK yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Materi yang diberikan dalam AHBI ini mencakup pengetahuan poduk, fitur keunggulan EM1 e:, tips perawatan motor listrik, dan perawatan baterai Honda Mobile Power Pack (HMPP).

“Materi edukasi motor listrik ini disesuaikan dengan perkembangan industri motor terkini, yakni motor listrik,” ujar Head of Technical Service Department PT WMS Benedictus F. Maharanto di Tangerang, Senin (13/5/2024).

Baca juga :  'We Are Green Wahanian' Tema Hut ke-47 Wahana Artha Group

Teori dan praktik

Untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, pria yang akrab disapa Beni ini mengungkapkan, terdapat 56 SMK mitra binaan AHM.

Sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, Beni meneruskan, turut memberi berbagai dukungan terhadap para pelajar di 56 SMK mitra binaan tersebut.

AHBI 2024 di wilayah Jakarta-Tangerang sendiri digelar di enam dari 56 SMK mitra binaan AHM tersebut. Para pelajar yang mengikuti kegiatan ini mencapai ratusan siswa/siswi dan guru SMK.

“Selain teori, materi yang diberikan dalam AHBI ini juga meliputi praktik langsung di SMK binaan oleh para instruktur AHM. Kami berharap edukasi motor listrik seperti ini bisa terus dilakukan sehingga dapat turut meningkatkan mutu pendidikan vokasi di Tanah Air, khususnya terkait industri sepeda motor,” harap Beni.

Baca juga :  Wahana Artha Group 48 Tahun: Rayakan dengan Semangat “Be Adaptive”

AHBI juga menggambarkan Sinergi Bagi Negeri seiring dilaksanakan pula edukasi safety riding, pemeriksaan kesehatan gratis oleh Rumah Sehat Wahana (RSW) dan partisipasi kalangan industri lainnya. {PO/Mir}