JAKARTA – Kabar gembira datang dari BYD Indonesia. Brand mobil listrik asal China ini secara resmi menyerahkan 1.000 unit mobilnya kepada konsumen.

Mobil listrik BYD memasuki babak baru penjualannya di Indonesia. Setelah diperkenalkan sejak lima bulan lalu, ribuan mobil BYD secara resmi diserahkan kepada para pembelinya.

Memperingati momen terbaik ini, PT BYD Indoneaia menggelar acara serah terima 1.000 mobil pertamanya. Digelar di Pantai Indah Kapuk 2, serah terima kunci secara simbolik diberikan kepada 100 konsumen asal Jabodetabek.

Momen istimewa, Handover Ceremony ini membuat jajaran manajemen BYD internasional datang ke Indonesia. Di antaranya, Founder, Chairman and CEO dari BYD Company, Wang Chuanfu, General Manager of the Asia-Pacific Auto Sales Division, Liu Xueliang.

Petinggi BYD dunia ini ditemani Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao beserta seluruh jajaran manajemen PT BYD Motor Indonesia, para mitra dealer.

Luther Panjaitan, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia menjelaskan, secara keseluruhan, unit mobil listrik BYD telah dipesan konsumen hingga kuartal pertama 20204 secara total 1.500 unit.

“Serah terima ini menandai tonggak penting dalam industri otomotif Indonesia, khususnya EV. Acara simbolis penyerahan seribu unit BYD kepada konsumen ini, menegaskan minat dan kepercayaan besar masyarakat Indonesia terhadap kecanggihan teknologi elektrifikasi BYD, ujar Luther Panjaitan.

Baca juga :  Penjualan Suzuki Kembali Stabil di Akhir Tahun, New Carry jadi Andalan

Sebagaimana diketahui, BYD menjadi brand listrik dengan penjualan terbesar di dunia. Pada tahun 2023, BYD mencapai penjualan kumulatif sebesar 3,02 juta kendaraan, mempertahankan posisinya sebagai pemimpin global dalam penjualan kendaraan energi baru.

Penjualan kendaraan penumpang energi baru di luar negeri melebihi 240.000 unit, menandai peningkatan sebesar 337% dibandingkan tahun lalu. Pada bulan Mei saja, BYD menjual 331,817 kendaraan, sehingga penjualan kumulatif kendaraan energi baru mencapai lebih dari 7,6 juta unit hingga saat ini.

Kepada para konsumennya, Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia menyatakan terima kasih yang tinggi atas minat dan kesabaran yang luar biasa.

“Hari ini menandai awal baru saat kami secara simbolik menyerahkan seribu unit BYD, memungkinkan konsumen untuk mulai hidup dengan teknologi elektrifikasi mutakhir kami,” ujar Eagle Zhao.

BYD kata Zhao, berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap pelanggan merasakan keunggulan dan keandalan BYD. “Adanya Handover Ceremony hari ini menandakan era berkendara BYD yang lebih ramah lingkungan telah dimulai,” tambahnya.

Rangkaian Kegiatan Pada Handover Ceremony

Perhelatan serah terima pertama mobil listrik BYD dilaksanakan di Pantai Indah Kapuk 2 tepatnya di Indonesia Design District. Rangkaian kegiatan diawali dengan inspeksi kendaraan dengan pendampingan oleh Sales Advisor yang menjelaskan lebih detail mengenai produk BYD.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan kunci secara simbolis kepada konsumen BYD, dan diakhiri dengan Flag Off pelepasan unit kepada konsumen oleh Mr. Wang. BYD telah menyiapkan souvenirs yang dibuat khusus untuk konsumen pertama BYD tersebut.

Baca juga :  Kini, Mesin Xpander Diproduksi Lokal

Konsumen yang hadir juga dapat merasakan langsung teknologi BYD melalui demo V2L dan menikmati hospitality yang telah disediakan.

Konsumen kini siap untuk mengintegrasikan teknologi elektrifikasi kendaraan EV ke dalam kehidupan sehari-hari dan pada akhirnya dapat menikmati rangkaian manfaat inovasi BYD yang berkelanjutan untuk masa depan Indonesia yang lebih ramah lingkungan.

Pengiriman Secara Bertahap Untuk Memenuhi Seluruh Pemesanan

BYD berusaha semaksimal mungkin memenuhi ekspektasi ribuan konsumen yang telah memesan unit kendaraan di Indonesia.

Tingginya jumlah pesanan mobil listrik BYD ini melebihi proyeksi awal dan menunjukkan besarnya kepercayaan dan minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik BYD. Hal ini menunjukkan reputasi BYD diakui secara global.

BYD juga berkomitmen untuk menyediakan pengiriman unit EV secara rutin dan terencana di Indonesia, sebagai tindak lanjut dari serah terima awal sebanyak 1.000 unit. Pengiriman unit akan terus dilakukan secara bertahap seiring dengan meningkatnya jumlah pesanan ketiga tipe EV BYD, yang menunjukkan minat pelanggan terhadap BYD sangat tinggi.

Pengiriman yang dijanjikan BYD kepada konsumen telah dipersiapkan dengan strategi yang matang untuk memastikan kelancaran diterimanya unit dengan standar kualitas yang terjaga.

Baca juga :  CRETA, SUV Hyundai Pertama Yang Akan Diproduksi di Indonesia

Hal ini termasuk kerja sama erat dengan mitra dealer dalam membangun infrastruktur distribusi yang handal melalui 17 jaringan yang tersedia di seluruh Indonesia.

Mobil listrik BYD juga telah mempersiapkan program After Sales Service berupa customer and warranty package bertujuan untuk memberikan keamanan dan ketenangan bagi para konsumen saat berkendara.

Untuk setiap unit BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal, BYD memberikan garansi selama enam tahun atau 150.000 km untuk kendaraan, delapan tahun atau 160.000 km dengan State of Health (SoH) ≥ 70% untuk traksi baterai, dan delapan tahun atau 150.000 km untuk unit penggerak (drive unit).

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat dan akan menjaganya. Kepercayaan dari masyarakat menjadi landasan utama keberhasilan kami. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik baik dari kualitas produk maupun pelayanan, sehingga pelanggan bisa merasa aman dan puas dengan pilihannya,” ujarLuther Panjaitan, Head of Marketing Communication PT BYD Motor Indonesia. {PO/Mir}