PALEMBANG – Kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) seri Indonesia disambut hangat para pecinta motocross Tanah Air. Tak hanya menonton, mereka pun menggeliat meramaikan event motorcross di Nusantara.

Antara lain yang dilakukan 1.000 bikers Honda pecinta adventure dengan menggelar turing trabasan bareng di 25 kota besar di Tanah Air. Para bikers berbagi kesenangan dalam menikmati sensasi bertualang menggunakan Honda CRF series menuju lokasi akhir untuk nonton bareng (nobar) kejuaraan MXGP.

Bertajuk National Honda Roadventure, fun riding adventure, event ini dilaksanakan di 5 kota yakni Balikpapan, Jakarta, Banjarmasin, Yogyakarta dan Padang yang bersamaan dengan helatan MXGP di Palembang, Sumatera Selatan (7/7).

Sementara adventure touring di 20 kota berikutnya yaitu Bandar Lampung, Bengkulu, Makassar, Manado, Samarinda, Jambi, Surabaya, Malang, Bangka Belitung, Pontianak, Banten, Bandung, Padang, Aceh, Riau, Batam, Lombok, Palu, Denpasar dan Papua dihelat bersamaan dengan penyelenggaraan MXGP di Semarang, Jawa Tengah (14/7).

Baca juga :  Bekasi Max Community Gelar Mubes dengan Cara Family Camping

Aktivitas fun riding adventure dengan motor petualang sejati Honda CRF series ini dimulai dengan City Rolling di masing-masing kota pelaksanaan. Jalur yang dilewati menjadi semakin seru saat perjalanan dilanjutkan melalui medan off-road yang membangkitkan semangat bertualang.

Setelah selesai melakukan fun riding adventure bersama, para bikers Honda yang berasal dari komunitas motor adventure Honda menggelar aktivitas nonton bersama aksi para crosser tingkat dunia yang mengandalkan Honda CRF series di MXGP.

Baca juga :  Debutan di Ajang Dunia MXGP, Pembalap Astra Honda Gapai 19 Poin

Tahun ini, nobar menjadi semakin istimewa dengan penampilan perdana aksi crosser Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Delvintor Alfarizi di kelas MX2 di gelaran MXGP.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya mengatakan dukungan terhadap gelaran balap motocross dunia, MXGP merupakan bentuk komitmen AHM dalam mewujudkan mimpi tertinggi pecinta adventure di Tanah Air.

“Saat ini minat masyarakat terhadap sepeda motor off-road semakin meningkat. Kami berharap rangkaian kegiatan adventure bersama Honda CRF series dapat semakin memenuhi hasrat petualangan para bikersHonda,” ujar Andy.

Selain melaksanakan National Honda Roadventure, sebagai kota pelaksana MXGP, AHM dan Astra Motor Jawa Tengah juga melaksanakan Broventure turing. Turing trabasan yang melibatkan jurnalis, blogger, dan manajemen PT Astra Honda Motor (AHM), memacu adrenalin dengan ditemani Honda CRF150L.

Baca juga :  West Jawa Adventure Off Road (WJAOR) XXI Jadi Ajang Silaturahmi Offroader

Kondisi lintasan touring yang bervariasi, menyusuri jalanan berbatuan, penuh kerikil, tanah, melintasi lumpur, maupun di atas aspal jalan raya menantang para petualang Honda ini dalam membuktikan ketangguhan Honda CRF150L. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *