JAKARTA – Kopi di Indonesia saat ini punya nilai lebih. Minum kopi sudah menjadi tradisi. Bukan cuma minum kopi, generasi terkini juga antusias untuk membuat kopinya sendiri mulai dati biji, memasak, menggiling dan menyeduhnya. Indonesia adalah negeri kopi.

Berangkat dari fenomena lifestyle kopi ini, Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) kembali membuat event menarik seputar lifestyle kopi. Bertajuk #serubarengyaris, acara digelar pada 17 Agustus 2019 yang bertepatan di hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Acara yang berlangsung di Simetri Coffee – Wijaya bilangan Jakarta Selatan, berlangsung seru. Momen ini dihadiri oleh sejumlah member TYCI dari berbagai wilayah Jakarta. Tidak hanya itu, TYCI juga mengundang sejumlah komunitas non otomotif.

Baca juga :  TYCI dan SVI Suguhkan Keseruan di Film Spiderman 'Far From Home'

Selaku komunitas otomotif yang peduli dengan lifestyle dan gaya hidup metropolitan, TYCI perlu mengajak anggotanya untuk mengenali kopi dengan lengkap dan baik.

Keseruan kali ini tidak hanya diisi oleh ngopi bareng akan tetapi juga diisi oleh Coffee Class Knowledge, Brewing the Coffee, dan juga melukis mozaik menggunakan biji coffee.

Irwan Prasojo selaku Ketua Umum TYCI mengatakan, komunitasnya memilih ngopi bareng karena menurut kami saat ini ngopi di coffee shop lagi jadi trend anak muda milenial. Sesuai dengan karakter komunitas kami yaitu youth, fun dan active.

“Kami juga sajikan coffee class ke teman-teman member supaya temen-temen juga mengerti tentang sejarah dan juga filosofi coffee. Temen-temen kan taunya kopi yang enak itu dari luar negeri, disini kami memperkenalkan kopi asli Indonesia, yang gak kalah dengan kopi import,” ujar Irwan.

Baca juga :  Di Ajang 'Toyota Jamboree 2019' TYCI Raih 3 Prestasi Bergengsi

Rencananya TYCI akan melaksanakan kegiatan #serubarengyaris ini hingga akhir tahun. Acara juga menggandeng komunitas non otomotif di setiap kegiatan.

“Karena semakin banyak komunitas lain yang kita kenal, maka semakin banyak juga persahabatan dan kerjasama yang bisa dijalin. Ya, ngikutin perkembangan jamanlah, supaya makin seru dan bervariasi kegiatan-kegiatan TYCI,” tambah Irwan.

13 Tahun Berdiri

TYCI menjadi salah satu komunitas di lingkungan club mobil Toyota dengan beragam kegiatan menarik. Antara lain, karena usianya yang cukup panjang. TYCI telah berdiri sejak tanggal 19 Agustus 2006.

Baca juga :  Riuh & Brotherhood di Kopdargab ke-6 Verza Rider Jawa Barat

Saat ini telah mempunyai 21 chapter yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia.  Dengan 3000 anggota aktif, TYCI selalu menerapkan slogan Safety Driving dalam setiap kegiatannya, yaitu 4S (Smart, Safety, Social and Share the Road). [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *