JAKARTA – Suryanation Motorland 2019 berakhir dengan acara puncak Suryanation Motorland Show Off di Jakarta selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 23-24 November 2019. Minggu malam, seluruh rangkaian acara di Ibukota ditutup dengan megah di area JIExpo Kemayoran.

Selama dua hari, 13.000 pengunjung warga Jakarta dan sekitarnya disuguhkan ratusan motor terbaik. Termasuk di antara lima motor terbaik dari lima seri Suryanation yang telah digelar di Medan, Palembang, Makassar, Bali dan Surabaya. 

Di Jakarta para juara seri ini bertarung memperebutkan gelar The Greates Bike Suryanation Motorland 2019. Di hari kedua motor terbaik ini diumumkan setelah dinilai oleh para juri nasional dan internasional.

The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 akhirnya diraih oleh Enggal Purnama dari Enggal Modified yang merupakan pemenang Suryanation Motorland Battle dari kota Denpasar.

Baca juga :  Tak Hanya Menyasar Konsumen Premium, Market Skuter Peugeot Sangat Variatif

“Selamat kepada Enggal Modified yang berhasil menjadi pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 kali ini. Pada saat proses penjurian yang sangat ketat motor miliknya berhasil menjadi yang terbaik hasil pilihan dari dewan juri,” jelas Rizki Dwianto, Suryanation Motorland Committee. 

Atas keberhasilannya ini, motor bergaya board tracker tersebut akan diberangkatkan ke Amerika Serikat untuk mengikuti acara Mama Tried Show di Milwaukee pada bulan Maret 2020. 

Enggal menyatakan terima kasih kepada Suryanation Motorland yang memberikan apresiasi dan kesempatan yang sama kepada builder dan workshop untuk memperlihatkan karya terbaiknya di acara seperti ini. 

“Senang rasanya motor ini diapresiasi oleh dewan juri karena motor-motor lain yang menjadi finalis juga memiliki kualitas yang sangat bagus. Bagi saya menjadi pemenang merupakan bonus saja karena yang terpenting sebagai builder bisa belajar dari sebuah event dan juga dari builder lain yang lebih berpengalaman,” ujar modifikator asal Banyuwangi ini.

Baca juga :  Skuter Asal Italia, Lambretta Kabarnya Akan Mengaspal di Indonesia

Ia menambahkan, untuk proses pembuatan motor ini merupakan murni berasal dari imajinasi sehingga jika ada part atau bentuk yang tidak sesuai ia akan merubahnya kembali dari awal.

Sesi penjurian The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 yang menggunakan format baru pada tahun ini berlangsung lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya. 

Kelima motor jawara dari setiap kota secara bergantian naik ke atas panggung untuk mendapatkan penilaian langsung dari dewan juri. Setiap dewan juri memberikan penilaian menggunakan papan angka sehingga ketika total nilai sudah terlihat langsung mendapatkan tepuk tangan riuh dari pengunjung.

Baca juga :  Ninja ZX-25R 4 Silinder Bakal Masuk Indonesia, Ini Faktanya!

Juri sendiri terdiri dari Veroland – Kickass Choppers, Dodi Irhas – Dodi Chrome Cycles, Mirko Perugini – Gallery Motorcycles, Samuele Reali – Abnormal Cycles, Kengo Kimura – Heiwa Motorcycle dan Hideya Togashi – Hide Motorcycle.

Mereka memberikan penilaian tertinggi untuk motor dengan basis mesin Suzuki GSX Thunder 250 ini karena hampir seluruh part yang menempel dibuat secara handmade sehingga memiliki tingkat kesulitan tersendiri. [PO/Haz]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *