JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengumumkan harga dan meresmikan kehadiran sepeda motor listrik Honda EM1 e: bersamaan dengan model terbarunya, Honda EM1 e: PLUS. Pengumuman ini dilakukan di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat pada Kamis (21/12).

Honda EM1 e: PLUS hadir dengan fitur tambahan rear carrier untuk membantu konsumen membawa barang tambahan tanpa mengurangi kenyamanan saat berkendara. Model ini juga tampil dengan warna spesial Excellent Matte Silver.

Honda EM1 e: dijual dengan harga Rp33 juta, sementara Honda EM1 e: PLUS dijual dengan harga Rp33,5 juta. Tentu Honda menjamin kendaraan listriknya didukung oleh layanan penjualan dan purna jual terbaik dari Honda.

Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS menawarkan desain modern dan kompak dengan berbagai fitur kenyamanan, seperti material berkualitas tinggi, digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, dan pijakan kaki yang nyaman.

Baca juga :  Honda CBR600RR Meluncur, Ini Spek dan Harganya

Keunggulan utama terletak pada kemudahan opsi pengisian daya baterai, baik secara langsung dengan off-board charger maupun melalui fasilitas penukaran baterai. Kedua model ini diproduksi langsung di pabrik AHM di Pegangsaan, Jakarta Utara, dengan kandungan komponen lokal mencapai lebih dari 40%, memenuhi syarat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Presiden Direktur AHM, Susumu Mitsuishi, menyatakan bahwa kehadiran Honda EM1 e: adalah langkah inovasi visioner Honda dalam mengembangkan bisnis sepeda motor listrik di Indonesia.

Baca juga :  5 Instruktur Binaan PT AHM Siap Bertanding di Kompetisi SJIC 2018

“Kami percaya Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS dapat menghadirkan sensasi berkendara sepeda motor listrik yang berbeda dengan berbagai keunggulan di segi desain yang compact dan modern, performa mumpuni, serta nyaman digunakan berkendara baik sendiri maupun berboncengan,” ujar Mitsuishi.

Honda EM1 e: memiliki performa yang halus dan responsif dengan motor penggerak berdaya maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas memberikan kemudahan dalam pengisian daya, dengan waktu pengisian daya 2,7 jam untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%.

Selain itu, AHM juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan Honda Power Pack Exchanger e: di beberapa titik di Jakarta, memungkinkan konsumen untuk beraktivitas tanpa menunggu waktu pengisian baterai yang lama.

Baca juga :  Lewat karya 'The 29' Kromworks Kembali Raih The Best Kustom Bike Show 2018

Kenyamanan lain berkendara Honda EM1 e: dengan desain modern-compact berkualitas tinggi serta dilengkapi lampu LED, Inner Rack, USB charger type A, digital panel meter, dan fitur-fitur lainnya.

AHM menghadirkan Honda EM1 e: dengan tiga pilihan warna Innovative White, Intelligent Matte Black, dan Smart Red. Sementara itu, Honda EM1 e: PLUS hadir dengan pilihan warna Excellent Matte Silver.[Po/Byn]