JAKARTA – MBTech Riding With Style Award 2019 melahirkan banyak kreator seatmaker, khususnya untuk jok sepeda motor. Ajang yang digelar secara online ini menjaring 83 karya seatbike dengah desain spektakuler.

“Ajang ini sukses menciptakan tren dan tingkat kreativitas seatmaker di Indonesia,” ungkap Direktur MBtech Setiyanto saat mengumumkan para juara di Senayan-Jakarta, Kamis (15/8).

Lomba dengan nama lengkap “MBTech Online Design Contest Riding With Style Award (MODC-RWSA) 2019” ini, merupakan ajang lanjutan dari event desain online perdana MBtech – The Best And The Original Automotive Synthetic Leather.

Dari ajang ini, MBTech mencoba mengulang kesuksesannya mencari karya desain jok motor terbaik. Dibuka dari bulan Februari hingga Agustus, MODC-RWSA 2019, sukses menggoda seat maker untuk melahirkan karyanya. 

Mereka berasal dari berbagai kalangan, mulai umum dan perorangan, komunitas, modifikator serta seatmaker di seluruh Indonesia.  

Disebutkan, MODC-RWSA telah menjadi kontes desain berskala nasional yang menjadi trend setterdalam bidang otomotif khususnya kendaraan roda dua melalui karya-karya yang dihasilkan. 

Baca juga :  PT JKI Hadirkan Dua Inovasi Terbaru untuk Dua Produknya

Bahkan pengakuan juga datang dari situs berita dan komunitas online profesional bahan pelapis di luar negeri, yaitu The Hogring.com, yang secara khusus mengangkat kontes MODC-RWSA 2018 dalam salah satu artikelnya. Media ini mengakui hasil pengerjaan dan kreativitas para seatmaker Indonesia. 

Dan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini sistem seleksi untuk mencari tiga desain terbaik dilakukan melalui tiga tahap. Setelah mengirim karya desain ke fanpageMBtech Riders, pada tahap pertama tim juri akan memilih 15 karya desain jok terbaik.

Karya yang terpilih diharuskan mengirim bentuk fisik asli karya desain jok terpilih ke panitia MODC-RWSA. Selanjutnya di tahap kedua, ke 15 karya pilihan tersebut dikerucutkan lagi menjadi 10 besar. Dan di tahap terakhir, dari 10 besar tersebut tim juri memilih predikat tiga besar sebagai juaranya.

Kejutan demi kejutan kembali dihadirkan oleh para peserta MODC-RWSA dengan berbagai inspirasi karya desain yang out of the box. Namun melalui proses penjurian dan penilaian yang ketat dengan mengutamakan fungsi dan kenyamanan, kelayakan, kreatifitas desain, kualitas pengerjaan serta lainnya, akhirnya terpilihlah pemenang pertama, kedua dan ketiga.

Baca juga :  RSV Kembali Buka Store Ke-2 di Diler KTM Kalimalang

Para pemenang dan nominasi 10 besar dengan nilai terbaik mendapatkan sejumlah hadiah. Untuk juara pertama uang sebesar Rp 25 juta + tropi + plakat. Juara kedua uang Rp 5 juta + tropi + plakat, dan posisi ketiga uang Rp 3 juta + tropi + plakat.

Untuk nominasi 4 sampai 10 masing-masing mendapatkan uang Rp 1 juta serta plakat. Sedangkan semua peserta yang telah mengirimkan karya untuk mengikuti kontes MODC-RWSA 2019 akan mendapatkan hadiah merchandise dan certificate of participation.

Diharapkan penyelenggaraan kontes desain online MODC-RWSA 2019 yang diadakan oleh MBtech sebagai bahan pelapis sintetis berkualitas dapat memberikan inspirasi tren terkini pelapisan jok motor kepada para pecinta dan juga pengguna roda dua. [PO/Haz]

Para Pemenang:

JUARA 1 

#073 DERRYA KHANSA

GENERATION BIONIC | YAMAHA NMAX 

CIBINONG – BOGOR

JUARA 2 

#083 A. FAISAL SAPUTRA 

MEGATRON | HONDA NEW PCX 

BEKASI – JAWA BARAT

Baca juga :  Teknologi Anti Gempa Bridgestone Hadir di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo

JUARA 3 

#062 AHMAD SYARIFUDDIN

AEROX ROBO RACING | YAMAHA AEROX 155

PURBALINGGA – JAWA TENGAH

JUARA 4 

#069 MBAH SURIP

BACK TO NATURE | YAMAHA AEROX 155

CAKUNG – JAKARTA TIMUR 

JUARA 5 

#071 BOY VARIASI

FORMULA STYLE | YAMAHA XMAX

TANGERANG – BANTEN

JUARA 6 

#043 ANDI

PREDATOR | YAMAHA NMAX

CURUP – BENGKULU

JUARA 7 

#033 FARHAN REPARASI

THE ATOM STYLE | YAMAHA NMAX

CILEGON – BANTEN

JUARA 8 

#021 ICHAL JOK

GARUDA/ELANG | YAMAHA NMAX

GUNUNG SINDUR – BOGOR

JUARA 9 

#056 M. ABDUL WAHID

CENDRAWASIH | YAMAHA NMAX

BANJARNEGARA –  JAWA TENGAH

JUARA 10 

#045 HANDIKA JOK PRATAMA

BATIK POLIGONAL | YAMAHA LEXI

BEKASI – JAWA BARAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *