JAKARTA – Sebuah kerjasama hebat dicatat oleh Pertamina Lubricants dengan menjadi sponsor utama VR46 Racing Team. Sepanjang musim 2024, nama pelumas Indonesia ini tampil di MotoGP 2024 bersama timnya Valentino Rossi.

Valentino Rossi adalah nama besar dalam sejarah balapan terhebat di dunia, MotoGP. Meski berasal dari Italia, kedekatan Rossi dengan Indonesia amat tinggi. Dia berkali-kali berkunjung ke Indonesia sebagai brand ambassador motor Yamaha. Iklannya bersama Yamaha di TV Nasional juga kerap mendominasi.

Meski telah pensiun, nama besarnya tidak luntur. Lewat tim balapnya, VR-46 Racing Team, Valentino Rossi masih harum di MotoGP mutakhir. Prestasi juga mulai diraih oleh tim yang baru dua tahun berkiprah di kelas utama MotoGP ini.

Dan tahun ini, Rossi bersama VR-46 Racing Team makin dekat lagi dengan Indonesia, menyusul kerjasama dengan Pertamina Lubricants sebagai sponsor utama tim ini. Di musim 2024 hingga 2026, gabungan dua brand ini akan mengarungi balapan dengan nama Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

Baca juga :  Intersport Sukses Gelar Kejurnas Drift Seri Tiga di Subang

Direktur Utama Pertamina Lubricants Werry Prayogi mengatakan, kerja sama antara Pertamina Lubricants dan VR46 Racing Team adalah langkah strategis untuk memperluas visi Pertamina Lubricants menjadi juara di industri pelumas.

“Ini merupakan bukti bahwa VR46 Racing Team dan Valentino Rossi menaruh kepercayaan yang tinggi pada kualitas internasional Pertamina Enduro,” ujar Werry Prayogi.

Dengan kehadirannya di balapan paling akbar di dunia ini, nama Pertamina Lubricants bakal makin mendunia. logo Pertamina Enduro bakal dilihat jutaan pasang mata di dunia karena menempel di motor Ducati Desmosedici GP dua rider VR46 Racing Team, baju balap, helm, technical space, semua visual, aset merek, serta material komunikasi dari VR46 Racing Team.


Direktur Tim VR46 Racing Team, Alessio Salucci meyakini kerjasama ini akan makin mendekatkan para penggemar di Indonesia. “Kami sangat merasa terhormat telah menjalin kerjasama dengan Pertamina Lubricants di dunia motorsport. Dengan sinergi baru ini, kami tidak hanya memiliki ambisi yang sejalan, tetapi juga menggabungkan dua fanbase terbesar dan paling setia di MotoGP. Sebuah jembatan antara penggemar Italia dengan semua penggemar yang mendukung kami dari Indonesia,” kata Salucci.

Baca juga :  Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Tukar Posisi, Apa Jadinya?

Ditambahkannya, proyek antara dua perusahaan yang berpengalaman dalam dunia balap motor seperti VR46 Racing Team dan Pertamina Lubricants, bertujuan untuk membawa passion sejati terhadap olahraga ini dari perspektif yang unik kepada ratusan ribu penggemar di seluruh dunia,” tandas Alessio Saluci.

Produk Pertami Lubricants saat ini telah diekspor ke penjuru dunia seperti Australia, Thailand, Vietnam, Afrika Selatan, Bangladesh, Myanmar, serta Jepang. Produk pelumasnya beragam, seperti Fastron, Enduro, Mesran, dan Meditran.

Dua Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team
Musim 2023, kiprah pembalap VR46 Racing Team cukup mengejutkan. Diakhir musim, pembalapnya Marco Bezzecchi finish di urutan ketiga dengan sejumlah podium yang diraihnya. Sedangkan Luca Marini berada di posisi tengah juga dengan sejumlah podium yang berhasil digapainya.

Baca juga :  Galang Hendra Optimis Raih Hasil Maksimal di WorldSSP 2020 Jerez, Spanyol

Musim 2024, Luca Marini yang juga adik Valentino Rossi mengambil peluang lain dengan bergabung dengan tim pabrikan Honda. Sementara Marco Bezzecchi bertahan bersama sang guru, Rossi. Posisi Marini akan digantikan oleh Fabio Di Giannantonio.

Dengan kombinasi dua pembalap ini, Pertamina Enduro VR46 Racing Team memasang target besar, bersaing memperebutkan titel juara dunia 2024. {PO/Mir}