BOGOR – GS Trophy Qualifier Indonesia sukses diselenggarakan pada Sabtu (27/7) pekan lalu, di Depes, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Ini merupakan kompetisi yang digelar oleh BMW Motorrad Indonesia dalam 2 tahun sekali.

Sebanyak 60 peserta yang terdaftar dibagi menjadi ke dalam 20 tim. Dalam ajang GS Trophy Qualifier Indonesia, para Peserta ditantang untuk dapat bekerjasama dalam tim namun juga harus dapat menjaga kekuatan mental, kontrol emosi, merubah kebiasaan berkendara, dan kekuatan fisik.

Semua rintangan tidak hanya cukup dihadapi dengan kepiawaian berkendara tetapi juga strategi, komunikasi, dan pengetahuan kerjasama antar tim.

Ajang GS Trophy Qualifier Indonesia yang digelar ini. BMW Motorrad Indonesia menyiapkan puluhan motor baru tipe BMW G310GS yang telah disiapkan lengkap dengan proteksi keamanan berkendara.

Baca juga :  Surat Cinta untuk Ibu, Bapak dan Anak Rela Touring Ribuan Kilometer

Semua peserta GS Trophy Qualifier Indonesia wajib untuk memakai motor BMW G310GS dengan konfigurasi yang sama agar kompetisi berjalan dengan adil bagi semua peserta.

Tahapan kompetisi GS Trophy Qualifier Indonesia disiapkan sesuai dengan regulasi dan standar global dari BMW Motorrad International.

Pemenang ‘The Best Team’ di ajang GS Trophy Qualifier Indonesia ini akan mewakili Indonesia dalam babak kualifikasi GS Trophy tingkat Asia Tenggara yang akan berlangsung pada tanggal 21 – 22 September 2019 mendatang di Malaysia.

Tim terbaik yang lolos di tingkat regional akan ikut babak puncak GS Trophy 2020, di Oceania di New Zaland pada tanggal 9 – 16 Februari 2020 tahun depan.

Baca juga :  Sejak Diperkenalkan Harga Honda Forza Naik 3 kali

“Kami harapkan para pemenang bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional, dan bisa terus maju sampai ke babak final.” tutup Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia. [Po/Adhi]

Berikut adalah Daftar pemenang GS Trophy Qualifier Indonesia 2019.

Get Dressed and Start The GS : Mohammad Saoqi
Parallel Logs : Ade Rukmana
Riding On a Log : Toke Sukerta
Slalom : Ade Rukmana
Balancing GS with engine running : Muhammad Yunus, Ferdiansyah, Bonny Raines
Slow Race : Tri Andika Lukmana
Sand : Ade Rukmana

Baca juga :  Kymco Like 150i Skutik dengan Fitur Keren Harga Minimalis

The Best Rider pemenang 1:
– Muhamad Khotibul Umam
The Best Rider pemenang 2:
– Hendrik Prabowo

The Best Team pemenang 1:
– Tri Andika Lukmana, Muhamad Khotibul Umam, Hendrik Prabowo
The Best Team pemenang 2:
– Eko Budianto, Eko Supratiyo, Guntur Sutrisna
The Best Team pemenang 3:
– Antonius Yulianto, Ainto Harry Busiawan, Rangga Kosala Putra Ramadhana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *