JAKARTAKonsumen sepeda motor baik Honda maupun Yamaha, saat ini tengah galau. Pasalnya, mereka harus bersabar untuk segera menerima sepeda motor yang telah dibeli. Daftar indent pun memanjang.

Hal ini diakui oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Sepeda motor produksi AHM saat ini tengah mengalami gangguan proses distribusi ke rumah konsumen.

Penyebanya adalah mandeknya pasokan Chip Semikonduktor yang merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor. Kelangkaan Chip Semikonduktor ini disebakan adanya kebijakan lockdown di China sebagai pemasok chip ini.

Baca juga :  Alga Group Bersama eLangsung Ekspansi Bisnis Suku Cadang Otomotif di Pulau Sumatera

Menghadapi kendala ini, AHM meminta konsumen untuk bersabar. Pada hari ini, Senin (30/5/22) AHM akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi yang dimuat pada halaman website perusahaan otomotif R2 terbesar di Indonesia ini.

Dijelaskan bahwa AHM sedang mengalami keterlambatan distribusi sepeda motor Honda karena kelangkaan pasokan Chip Semikonduktor yang melanda dunia.

Lebih jauh dijelaskan, chip semikonduktor merupakan salah satu komponen penting bagi sejumlah industri, termasuk otomotif. Tanpa chip semikonduktor, sepeda motor tidak bisa diproduksi dengan sempurna.

“Terima kasih kepada konsumen yang telah memilih sepeda motor Honda sebagai partner berkendara dan telah bersabar menunggu kedatangan sepeda motor impiannya. Kami mohon maaf telah membuat Anda menunggu lebih lama,” terang AHM.

Baca juga :  Vespa Kini Hadir dengan 7 Warna Baru di Tahun 2020

Lock down di China ini diperkirakan memakan waktu sebulan hingga dua bulan. Saat ini AHM sedang berusaha mengatasi masalah tersebut untuk memenuhi keinginan konsumen setia sepeda motor Honda sebaik-baiknya.

“Ini komitmen kami, seperti yang selama ini sudah kami lakukan untuk selalu memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen kami di Indonesia sesuai semangat Satu Hati,” jelas AHM. 

Baca juga :  Yamaha Motor Indonesia Gelar Maxi Yamaha Virtual Touring 2021

Untuk keterangan lebih lanjut, AHM mengajak konsumen untuk mengetahui informasi terkait sepeda motor pilihan, melalui layanan 24 jam di seluruh Indonesia di call center 1-500-989.

Konsumen juga dapat menghubungi SMS 0811-9-500-989, email customercare@astra-honda.com (hari dan jam kerja), Facebook Astra Honda Care, Instagram @astrahondacare_id atau Twitter @astrahondacare setiap hari di jam kerja (07.30 – 16.30 WIB) atau https://www.astra-honda.com/helpcenter.

“Terima kasih kepada konsumen sepeda motor Honda yang selalu setia bersama kami,” kata AHM dalam keterangan resmi soal Chip Semikonduktor. [PO/AH]