TANGERANG – Asuka Car TV yang memiliki komitmen menghadirkan produk car entertainment berkualitas dan selalu mengedepankan inovasi serta input membangun dari pelanggan setia dalam setiap line-up produknya.

Produk Asuka Car TV pun selalu berkualitas tinggi serta menjadi standar baru pengembangan teknologi car entertainment di pasaran.

Hadir di GIIAS 2019, ICE BSD City hall 10, booth B4, Asuka Car TV sekali lagi mengukuhkan eksitensinya di pasar Tanah Air sebagai brand yang kuat. Pada ajang otomotif GIIAS 2019 ini, Asuka memperkenalkan dua produk terbarunya sekaligus, Head unit TR-310, dan TPMS TPS-100.

“Pada GIIAS tahun ini, Asuka Car TV mengemas tema “Feel the Real Happiness in Your Car” yang bermaksud memberikan pengalaman In-Car Entertainment yang terintegrasi dan menyeluruh bagi konsumennya. Konsep kebahagiaan dalam keseruan ini dapat tercermin dalam line-up produk yang dipamerkan berkonsep experience, di mana pengunjung dapat mencoba langsung produk Asuka yang user-friendly, kaya fitur, dan berkualitas tinggi.” ujar Albert Lim Selaku Marketing Manager Asuka Car TV.

Produk Pertama adalah Head unit TR-310.

TR-309/TR-310 adalah head unit dari Asuka yang ditujukan bagi audiophile. Di dalam head unit ini tertanam High-end Professional Audio DSP yang mampu memproses input audio signal lewat alogoritma khusus lalu menyalurkannya kembali dengan kualitas tinggi dan pengaturan professional. Saat diuji, TR-310 mampu mencapai SNR (Signal to Noise Ratio) value hingga 89dB(A) yang berarti ia memiliki throughput maksimal dan stabil.

Baca juga :  Konsumen Fortuner dan Pajero Sport Punya Karakter Mirip Soal Ganti Head Unit

Headunit seri TR-310 juga sudah mendukung High Quality Optical SPDIF Audio Output yang mampu menyalurkan sinyal suara dengan kualitas terbaik. layar berukuran 10” di TR-310, dengan gambar yang tajam. Walaupun layar terpapar sinar terang berkat teknologi Anti-Reflection Capacitive LCD. Tampilan UI-nya pun tak hanya cantik tapi juga sangat user friendly dan fungsional. Layar ini juga sudah mendukung multitouch guna mempermudah pengoperasiannya.

Asuka TR-310 dilengkapi dukungan fitur dan aksesori seperti steering wheel control, parking camera, Built-In Tuner TV Digital, dan juga dapat terintegrasi dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang membuat pengalaman berkendara semakin ringkas, aman dan nyaman.

“Asuka TR-310 telah didukung smartphone mirroring yang sangat bermanfaat jika kita menginginkan hiburan online di dalam mobil layaknya pada smartphone seperti, Aplikasi Video, Musik dan Navigasi, missal, YouTube, Spotify, Google Maps, Waze dan beragam fungsi lainnya. Khusus untuk mirroring Android, fitur ini berjalan dua arah, alias kita juga dapat mengendalikan smartphone dari headunit, sebuah fitur yang amat berguna bagi pengemudi.” tambah Albert Lim.

Baca juga :  2 Pembalap MotoGP Lakukan Launching Oli Baru Mobil 1

Produk kedua yang diluncurkan, TPMS (Tire Pressure Monitoring System) TPS-100.

“Produk kedua yang dihadirkan Asuka pada GIIAS 2019 kali ini adalah TPS-100. TPS-100 adalah perangkat canggih berfungsi untuk memantau tekanan ban mobil kita alias TPMS (Tire Pressure Monitoring System) External. Nah, yang membuatnya istimewa adalah proses pemantauan dilakukan secara nirkabel dan real time alias langsung, bahkan saat kita berkendara sekalipun”. Sambung Albert Lim

Ban memegang peranan penting yang membutuhkan perhatian khusus karena keamanan dan kenyamanan kita tergantung padanya. Perawatan minimal yang harus kita lakukan pada ban adalah menjaga tekanan angin agar selalu ideal. Anomali tekanan ban yang kurang baik dapat menimbulkan permasalahan, bahkan dapat berakibat fatal.

TPS-100 tak hanya mampu memantau tekanan ban secara langsung dari head unit, tapi juga informasi seperti temperatur ban, dan notifikasi jika ban kurang angin, kelebihan angin, atau adanya penurunan tekanan angin secara drastis. Semua fitur ini membuat pengalaman berkendara kita semakin aman dan terkendali.

Baca juga :  Cover Front Fork, Aksesoris Terbaru Lengkapi Tampilan Lexi

TPS-100 mampu bekerja terintegrasi dengan headunit Asuka seri PTA. Memanfaatkan low power Bluetooth untuk koneksinya, sensor pada ban ditenagai baterai yang dapat diganti sekaligus dilengkapi pengaman agar tidak mudah dilepas oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

Perangkat ini terbagi atas dua komponen utama, pertama, sensor berbentuk tutup pentil yang dipasang pada tiap ban, dan kedua, unit receiver untuk menerima data dari sensor yang dihubungkan langsung ke head unit untuk ditampilkan.

“Untuk harga Retail Price dari kedua barang yang baru diluncurkan ini pun, masing-masih adalah, untuk Headunit terbaru TR-310TV di kisaran 9jutaan, dan untuk TPMS tipe TPS-100 dibanderol seharga 2.6 Juta Rupiah.” tutup Albert Lim. [Po/Ajr] 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *