CEKO – Yamaha telah berkomitmen untuk membina pembalap secara berjenjang, menghasilkan juara tidak hanya di kompetisi nasional tetapi juga di tingkat internasional. Aldi, sebagai pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, mencatatkan kemenangan mendunia dalam kejuaraan World Supersport 300 (WorldSSP300) di Republik Ceko pada 28-30 Juli 2023 di sirkuit Autodrom Most.

Sebagai wild card dari Yogyakarta, Aldi berhasil naik ke podium pertama pada race ke-2 dan dengan bangga membawa nama Indonesia bersinar di panggung dunia.

Manajemen PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tentu sangat gembira dengan pencapaian terbaik Aldi Satya Mahendra ini. Momen keberhasilan ini dirayakan secara seremonial dengan tema “Pejuang Semakin di Depan” pada tanggal 3 Agustus 2023 di Head Office PT. YIMM Pulogadung Jakarta Timur. Aldi dan manajemen PT. YIMM juga berkesempatan bertemu dengan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, di Jakarta Selatan, yang memberikan apresiasi atas kemenangan luar biasa ini.

Baca juga :  Juara ARRC 2023, Begini Kata Rheza Rasanya Juara Asia 2 Kali

Aldi Satya Mahendra menyampaikan kebahagiaannya atas kemenangan juara pada race 2 WorldSSP300 Ceko dan melihat bendera Merah Putih berkibar. Dukungan dari motor Yamaha R3 membantu Aldi mencapai hasil terdepan, dan dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, Aldi berharap dapat terus memberikan hasil terbaik yang dapat membanggakan Indonesia.

PT. YIMM menyatakan rasa bangganya atas pencapaian Aldi Satya Mahendra dan mengapresiasi semangat juang yang ditunjukkannya. Kemenangan-kemenangan Aldi di berbagai kejuaraan dunia, termasuk yang terbaru di WorldSSP300 Ceko. Prestasi Aldi adalah bukti konsistensi Yamaha di dunia balap yang menghasilkan kemenangan dan dapat menginspirasi pecinta Yamaha Sport yang aktif terlibat dalam aktivitas bLU cRU.

Baca juga :  Berikut Jadwal Kejurnas Sprint Rally dan Speed Rally 2020

Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, juga mengungkapkan kegembiraannya melihat pembalap Indonesia mencapai prestasi di kejuaraan dunia. Aldi yang bergabung dalam tim BrCorse mampu memacu motor Yamaha YZF-R3 dengan maksimal meskipun menghadapi kondisi hujan dan berhasil memenangkan kejuaraan dengan finish di posisi pertama serta mencatatkan waktu tercepat. Bambang Soesatyo mendorong Aldi untuk terus berprestasi dan berharap dia dapat menjuarai balapan berikutnya dalam seri terakhir R3 bLU cRU European Championship 2023.

Kemampuan Aldi Satya Mahendra di lintasan balap telah teruji dengan berbagai kemenangan, termasuk empat kali menjadi juara pertama dalam R3 bLU cRU European Championship 2023, di dua race di seri Imola, serta di Donington Park dan Misano. Selain itu, ia juga meraih podium ke-2 di Barcelona dan ke-3 di Misano. Dengan rangkaian prestasi cemerlang ini, Aldi kini berada di peringkat ke-2 dalam klasemen sementara dan akan terus berjuang hingga kompetisi berakhir.[Po/Byn]