BARCELONA – Rider Indonesia Fadillah Arbi Aditama melanjutkan kiprah balap internasionalnya di ajang FIM JuniorGP tahun 2022. Akhir pekan ini, Fadilah Arbi akan bersaing dengan para pembalap terbaik dunia lainnya.

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini menyatakan siap kembali beraksi di ajang ini. Fadillah Arbi bertekad bisa mencetak poin pada seri ketiga ajang balap international yang akan digelar di benua Eropa tepatnya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Baca juga :  Arbi Targetkan Podium di Seri 6 FIM JuniorGP World Championship

Tergabung dalam Astra Honda Racing Team, pemuda asal Purworejo tersebut berupaya memacu motor Honda NSF250RW untuk mendapatkan point sebanyak-banyaknya sekaligus pengalaman bersaing dengan pebalap berbakat lainnya.

Tiga pekan lalu, di Circuit Ricardo Tormo, Arbi menunjukkan peningkatan dengan mencatat hasil yang menjanjikan saat kualifikasi dan dua balapan.

Mengamankan posisi start di baris ketujuh, pebalap AHRT tersebut finis di posisi ke-16 dan ke-15, naik tujuh posisi dan mengantarnya meraih poin perdana musim ini.

Baca juga :  Berlaga di Jerez JuniorGP, Arbi Aditama Siap Tampil Maksimal

Menghadapi seri ketiga ini, Arbi berharap bisa memaksimalkan kemampuan dan pengalamannya agar kembali mampu mencetak point sebagai bentuk upaya mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Semoga saya bisa meraih hasil yang lebih baik saat balapan di sirkuit Catalunya akhir pekan ini. Saya bersama tim akan mempelajari sirkuit ini dengan cepat demi meraih sebanyak mungkin poin. Kami akan terus berjuang dan berupaya semaksimal mungkin,” ujar Arbi.

Baca juga :  Seri Final HJSC dan HBSC ISSOM, Pertama Kalinya Berlangsung di Sirkuit BSD

FIM JuniorGP kelas JuniorGP (kejuaraan dunia Moto3) akan menggelar dua balapan pada Minggu (12/6/2022), masing-masing balapan berlangsung pada pukul 16:00 WIB dan 19:00 WIB.